Profil SMK Bakti Idhata

SMK BAKTI IDHATA yang berada di bawah naungan "Yayasan Dharma Wanita Persatuan Departemen Pendidikan Nasional" berakar dari SM (Sekolah Menengah) Terpadu, dimana SMA Bakti Idhata membuka program keahlian Teknologi Komputer dan Jaringan pada tahun 2003 yang merupakan bagian dari program keahlian SMK.

Sesuai peraturan Menteri Pendidikan Nasional bahwa SM Terpadu akan habis masa ijinnya pada tahun 2008, melalui musyawarah bersama, maka Yayasan Bakti Idhata memutuskan membentuk unit baru yaitu SMK Bakti Idhata pada tahun 2007 dengan bidang keahlian Teknologi Informasi dengan program keahlian Multimedia (MM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) serta Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Pada tahun pelajaran 2007-2008, SMK Bakti Idhata telah menerima peserta didik sejumlah 217 siswa yang terbagi dalam 6 (enam) rombongan belajar, dimana terdiri dari 4 (empat) rombongan belajar Multimedia, 1 (satu) rombonagan belajar Teknik Komputer dan Jaringan serta 1 (satu) rombongan belajar Rekayasa Perangkat Lunak. Hingga bulan februari 2008, keenam rombongan belajar ini masih menempati ruang kelas SMA.

Seiring berjalannya waktu, SMK Bakti Idhata perlahan namun pasti, menata dirinya dibantu oleh Departemen Pendidikan Nasional, hingga pada bulan Maret tahun 2008 SMK Bakti Idhata telah memiliki gedung sendiri yang tediri dari 12 ruang yang diperuntukan bagi ruang kelas dan laboraturium computer. Gedung baru ini diresmikan pada tanggal 5 Juni 2008 oleh Menteri Pedidikan Nasional, Bambang Sudibyo. Saat ini SMK Bakti Idhata telah menerima kembali siswa baru (kelas X) yang terdiri dari 4 (empat) rombongan belajar, masing-masing 2 (dua) rombongan belajar Multimedia dan masing-masing 1 (satu) rombongan belajar belajar untuk Teknik Komputer dan Jaringan serta Rekayasa Pernagkat lunak dengan fasilitas 3 (tiga) ruang laboraturium computer untuk peningkatan mutu dan kompetensi peserta didik yang terus dikembangkan hingga saat ini.

Visi dan Misi SMK Bakti Idhata

Visi

Teguh Dalam Iman, Unggul Dalam Mutu, Terampil Dalam Berkarya

 

Misi

Meningkatkan Iman dan Takqwa kepada Tuhan YNE.

Mewujudkan SMK yang mandiri.

Menjadikan SMK yang mampu berkompetensi di bidang akademik dan dunia kerja.

Menyiapkan tamatan yang terampil dan profesional di bidangnya.

Mengembangkan sistem pelatihan yang bersertifikasi.

 

Search site

Sekolah Bakti Idhata© 2009 All rights reserved.

Create a free website Webnode